Kamis, Oktober 18, 2012

Cara Mengisi Pulsa Listrik Prabayar PLN

Tit ... tit ... tit.  Ah, ternyata pulsa listrik dah mau habis. Aku cek dah sisa kwh tinggal 17 kwh, biasanya memang akan bunyi meteran listrik (MPB) prabayar PLN jika sudah tinggal 20 kwh.  Dimana tempat membeli pulsa listrik prabayar PLN, terus bagaimana cara mengisinya, apa keuntungan/kelebihan, dan apa kelemahannya. Berikut pengalaman yang mungkin berguna bagi yang ingin mengisi sendiri pulsa listrik pra bayar PLN.


Tempat Pembelian Pulsa Listrik Prabayar PLN

Jaman sekarang apa memang serba mudah untuk urusan tempat beli pulsa sama gampangnya dengan beli pulsa hp, lewat ATM bisa, lewat internet banking bisa, tempat PPOB mitra bank juga bisa pokoknya gampang deh. Tinggal menunjukkan IDmeter / nomor seri meter yang biasanya akan bisa dilihat di kartu ID yang biasanya akan diberikan waktu kita pasang baru, atau tinggal lihat aja di meteran bagian atas pasti ada nomor biasanya 11 digit diawali dengan 01 **** **** *. Kalau aku biasanya lewat internet banking jadi bisa beli kapan aja tanpa keluar rumah. Kita dapat membeli mulai pulsa Rp. 20.000 hingga Rp. 1.000.000, jadi sesuai kebutuhan aja. Nanti di meteran listrik akan muncul tambahan kwh bukan nilai pulsa rupiah kaya di pulsa pra bayar hp.  Biasanya kalau harga 20.000 itu udah termasuk biaya admin bank dan ppj jadi nggak perlu tambahan biaya lainnya.

Cara Mengisi Pulsa Listrik Prabayar PLN

Setelah kita beli token / voucher pulsa listrik seperti di atas kita akan mendapatkan 20 digit kode listrik yang tercetak di tanda terima. Kita dapat langsung memasukkan token yang 20 digit tadi dimeteran. Langsung aja tekan tombol nomor seperti kalkulator kemudian tekan tanda enter yang biasanya terletak di dekat angka 9.  Jika pulsa berhasil dimasukkan maka di layar LCD meteran akan tertulis 'ACCEPT'.

Kelebihan Pulsa Listrik Prabayar PLN

Sebagi informasi tambahan dengan memakai pulsa listrik prabayar PLN kita dapat mengambil beberapa keuntungan / kelebihan antara lain, tidak terkena biaya keterlambatan, mau ngisi pulsa listrik suka-suka aja sesuai kebutuhan asal jangan sampai habis aja bisa gelap tuh rumah hahaha. Listrik pulsa prabayar ini juga cocok untuk pemilik kontrakan atau kos, tidak perlu lagi khawatir penyewa menunggak tagihan listrik.

Kekurangan Pulsa Listrik Prabayar PLN

Untuk kekurangan/kelemahannya ya repot itu harus hapal dulu pemakaian pulsa di rumah kita untuk memperkirakan kapan mau beli lagi tidak seperti yang paska bayar pasti tiap bulan harus bayar, terus harus tekan tombol sendiri untuk ngisi pulsa, kayaknya nggak cocok deh untuk para manula hihihi.


Tidak ada komentar: