Jumat, Oktober 05, 2012

Kombinasi Cara Melindungi Komputer dari Serangan Virus, Hacker dan Malmware

Satu cara tidaklah cukup untuk melindungi komputer kita. Ada baiknya kita gunakan kombinasi cara untk meningkatkan keamanan berlebih pada komputer kita. Ada beberapa solusi yang dapat Anda gunakan. Dengan menempatkan beberapa langkah-langkah keamanan di beberapa tempat untuk menjaga komputer bebas dari virus, hacker, malware dan ancaman lainnya kita dapat memastikan sistem operasi berjalan mulus dengan kinerja yang sangat baik. Pada artikel ini, akan diberikan beberapa saran dan tips yang akan memungkinkan Anda untuk menjaga komputer agar aman dari segala jenis bahaya. Saya sarankan Anda tidak mengambil salah satu tetapi kombinasi dari beberapa langkah berikut akan jauh lebih baik.



Set Up Password Pada File Rahasia

Jika komputer Anda merupakan bagian dari jaringan, Anda berada pada risiko yang lebih tinggi terserang hack, karena ada sejumlah besar jalan bagi virus untuk menembus. Setiap file memiliki pengaturan yang disebut 'Permissions'. Ini berarti bahwa Anda dapat membiarkan hanya orang-orang tertentu untuk mengakses file tersebut. Sesuaikan pengaturan keamanan Anda dan menerapkan password admin untuk file dengan informasi sensitif dan Anda dapat melindungi akses file tersebut dengan diberikan dengan password.

Scan PC Anda secara manual

Menggunakan scanner seperti CCleaner memungkinkan Anda untuk melakukan pemindaian jaringan atau komputer Anda sendiri untuk memeriksa setiap potensi ancaman. Hal ini dapat dijalankan sesering Anda suka dan tidak akan memperlambat waktu respon komputer Anda seperti yang Anda lakukan.

Menggunakan Software Antivirus

Berlangganan dan Instalasi jenis perangkat lunak antivirus seperti Norton Antivirus, Atau McAfee membuat komputer Anda terus-menerus dilindungi dari virus berbahaya. Pastikan antivirus anda selalu ter-update. Perangkat lunak jenis ini memungkinkan Anda untuk men-download file dan lampiran dengan mudah, memberikan Anda kesempatan untuk memindai mereka sebelum membuka mereka untuk mencegah sistem Anda menjadi terinfeksi.

Menyewa sebuah Spesialis

Anda dapat menyewa seorang spesialis TI untuk membantu Anda mengamankan jaringan Anda dan menjaga komputer Anda dilindungi. Mereka dapat membantu Anda menyebarkan perangkat lunak, membantu Anda membuat solusi keamanan untuk jaringan Anda dan juga menghemat waktu dengan pengetahuan dan keahlian. Hal yang mungkin dipertimbangkan adalah biaya yang dikeluarkan untuk seorang ahli.

Update Sistem Operasi

Dengan teratur memperbarui sistem Anda, Anda dapat menjaga PC Anda dengan baik dilindungi dari malware, hacker virus dan bug dll. Dengan update sistem operasi, software Anda tetap up to date dengan fitur baru, pengaturan keamanan yang ditingkatkan dan juga membantu PC Anda berjalan pada kecepatan respon yang baik. Dengan menggunakan sejumlah solusi, Anda dapat menjaga komputer Anda berjalan pada kapasitas penuh, memungkinkan jaringan Anda dan perangkat lunak untuk tetap kompatibel dan menjamin keamanan atas untuk perlindungan pribadi Anda di seluruh jaringan Anda.

Tidak ada komentar: