Senin, Oktober 15, 2012

Memilih Mainan Untuk Anak Yang Aman Sesuai Usia

Mainan adalah sarana anak belajar tentang nya atau lingkungannya. Mainan yang tepat pada usia yang tepat dapat memfasilitasi pemahaman anak tentang hubungan hal-hal satu sama lain dan dunia pada umumnya. Sayangnya, ini tidak selalu mainan yang kita pilih untuk anak-anak kita. Mainan membantu anak-anak berpikir dan memahami. Dengan memilih satu mainan yang tepat untuk tingkat keterampilan, Anda akan memberinya jam pendidikan, eksplorasi, dan kenikmatan. Mainan merupakan investasi dalam perkembangan anak.

Cara Memilih Mainan Untuk Anak Berdasarkan Usia

Seorang anak tergantung pada orang tua dan keluarga untuk menentukan apa permainan atau mainan tersebut sesuai untuk mereka. Toko mainan kadang-kadang membantu dalam memilih umum sesuai dengan usia mainan, tetapi orangtua harus tahu anak mereka sendiri. Sebagai anak yang baru tumbuh dalam mengembangkan motorik sensorik dan pertumbuhan persepsi visual, mainan yang tepat salah satunya adalah mainan manipulatif berwarna-warni. Pada umur tertentu, buku dengan huruf besar dan gambar berwarna-warni adalah pilihan yang tepat. Sebagai anak-anak dewasa dan mulai membaca, banyak buku yang tersedia. Sebagai orang tua, Anda harus memastikan bahwa seleksi mainan Anda sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Hal lain yang harus diperhatikan orang tua adalah harus memperhatikan peringatan dan pedoman yang tercantum pada kemasan atau petunjuk mainan dan mengenai rekomendasi usia pada produk tertentu. Berikut beberapa cara membeli mainan yang aman untuk anak.

Tips Memilih Mainan Untuk Anak Yang Aman

Jangan membeli mainan yang tanpa peringatan, peringatan, instruksi atau rekomendasi usia yang tepat. Panah senjata, ketapel, dan kacang-penembak dengan bagian proyektil dapat menyebabkan cedera mata atau kebutaan. Mainan yang mengandung bagian-bagian kecil dan tambahan di ujung tali (misalnya, lonceng, tombol-tombol) yang dapat ditelan atau disedot, menyebabkan tersedak. Mainan dengan ujung runcing, dan tepi tumpul atau tajam dapat mengakibatkan kulit anak-anak tertusuk. Mainan dengan tali lebih dari 15 cm dapat mencekik anak-anak kecil. Pada beberapa mainan yang menggunakan baterai, pastikan mainan memiliki tombol on-off untuk mengurangi risiko kejutan listrik. Mainan dengan permukaan beracun atau komponen memiliki potensi untuk menjadi tertelan atau menyebabkan iritasi kulit. Tidak peduli usia, ingatlah bahwa keselamatan adalah kuncinya. Apakah anak cukup dewasa untuk menangani dan memahami mainan? Membeli mainan sesuai dengan usia dan perkembangan anak adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa anak Anda akan merasa senang, menarik, dan aman.

Tidak ada komentar: